Monday , 15 April 2024

Apakah Perlu Keberuntungan?

Untuk sukses dalam apapun apakah perlu keberuntungan? pertanyaan awalnya adalah adakah keberuntungan? Kalau menurut saya pribadi ada yang namanya keberuntungan. Tetapi itu merupakan rasa pribadi saja, karena sebenarnya keberuntungan itu rasa dikala kita tidak mampu melaksanakan sesuatu tetapi ternyata kita mampu melaksanakannya, akhirnya kita merasa beruntung.

Dalam pekerjaan apakah perlu keberuntungan? iya menurut saya. Karena tanpa keberuntungan kerja kita akan salalu menghasilkan standart. Karena ada hal-hal tertentu yang tidak bisa kita kerjakan tanpa adanya faktor keberuntungan itu.

Saya sendiri pribadi merasa beruntung saat dulu waktu masih mudah diterima di perguruan tinggi negri lewat jalur UMPTN. Walaupun itu jurusan kecil namun nama dari perguruan tinggi tersebut selalu membawa keberuntungan saat saya menawarkan project software sekolah dan saat saya mencari project.

Saya tidak tahu apakah itu keberuntungan yang nyata atau hanya ilusi saya saja, sebagaimana saya ungkap ditulisan awal ini tadi. Tetapi kalau ditelusi faktor keberuntungan itu menurut saya seperti takdir.

Misal saja kita mengerjakan suatu proyek tertentu, jika tanpa keberuntungan mungkin hasilnya akan sama dengan perkiraan kita saat awal mengerjakannya, tetapi dengan adanya faktor yang tidak bisa ditebak atau keberuntungan ini maka kita memperoleh hasil lebih baik dari yang kita bayangkan. Ini namanya keberuntungan.

Contoh lagi saat kita mengerjakan bisnis online misal kita mau membuat blog yang kemudian ramai blognya dan akhirnya bisa dijadikan sumber uang, ini menurut saya ada faktor yang tidak adapat kita kendalikan secara pribadi. Memang secara standar kalau membuat blog ada aturan baik secara SEO maupun lainnya. Tetapi hasil yang kita harapkan tidak bisa kita tentukan secara pasti

Sebagaimana saat kita menawarkan barang untuk dijual baik secara online maupun tidak, kita bisa menawarkan sekeras mungkin tetapi kita tidak bisa memaksa orang untuk membelinya. Karena itu sudah diluar kuasa kita. Tetapi ada beberapa syarat yang masuk kreteria pendukung agar keberuntungan datang (dalam jualan) diantara : kita menggunakan straegi yang tepat, memilih pasar yang tepat dan juga menawarkan diwaktu yang tepat.

faktor keberuntungan

Oleh karena kadang orang tidak percaya keberuntungan, karena memang tidak dapat ditentukan dengan kekuatan kita sendiri, inilah mengapa kita dianjurkan berdo’a saat melakukan sesuatu usaha kita. Do’a inilah faktor X yang nantinya akan muncul sebagai faktor keberuntungan. Bagaimana menurut anda?

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.