Melaksanakan tanggung jawab sampai titik darah penghabisan

Tulisan ini sengaja saya update agar saya ingat bagaimana perjuangan saya dulu untuk memulai jualan secara online, disaat orang lain tidak atau belum banyak yang jualan secara online. Karena dulu orang kurang yakin bahwa jualan barang dengan harga yang cukup mahal tanpa ketemu dengan menjelaskan langsung apa bisa? dan banyak yang tidak optimis dengan cara ini. Semoga memberikan manfaat. Amiin

Terus terang saat saya membaca berita meninggalnya kru KRL akibat tabrakan dengan truk minyak, yang ada di viva news saya sangat tersentu dan sangat terharu. Entah mengapa saat saya membacanya saya merinding dan tak sanggup membayangkan jika beban tanggung jawab tersebut ada dipundak saya, apakah saya mampu seperti ketiga Kru KRL tersebut?

Kata Jonan (Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan berkaca-kaca saat melepas jenazah anak buahnya dari Stasiun Gambir ke daerah asal masing-masing), tidak semua orang punya dedikasi dan keberanian, hingga mengorbankan jiwanya sendiri. “Saya sendiri belum tentu sanggup dalam kondisi seperti itu harus menentukan pilihan akan bagaimana,” ucap Jonan dengan mata berkaca-kaca.

Tapi, kematian Darman Prasetyo (masinis), Agus Suroto (asisten masinis) dan Sofyan Hadi (teknisi), tidak sia-sia. Nama mereka akan selalu diingat banyak orang karena keberanian, dedikasi dan tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas. Mereka merelakan nyawa, meski peluang untuk menyelamatkan diri terbuka lebar.

Saya hanya dapat berdo’a : Semoga perjuangan mereka untuk memikul tanggung jawab mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Amin!

Kenapa ya tulisan ini sedikit banget? dulu saat tahun 2013 saya menulis ini sebenarnya untuk apa? saya sendiri lupa. Tetapi ini adalah sebuah proses untuk belajar menulis dengan mudah dan ringan, kita tidak perlu membayar mahal untuk itu tetapi hanya perlu melakukan saja. Melakukan apa? ya menulis artikel kalau bisa panjang tetapi kalau tidak bisa ya singkat saja.

Belajar menulis kadang sangat susah jika memang kita tidak punya keinginan untuk menulis, tetapi kadangkala harus dipaksa agar bisa menulis dengan mudah dan cepat. Saya sering menulis dan hampir setiap hari menulis walau yang tampil di blog pribadi ini sangat sedikit tetapi di tempat lain lumayan banyak. Tulisan saya tujuannya hanya satu jualan produk saya software sekolah. Namun kadang tulisan saja tidak cukup karena perlu perjuangan untuk memasarkan tulisan.

Software sekolah saya saat ini memang berkembang bagus tetapi penjualannya saat ini (pandemi covid-19) sangat susah. Sekolah banyak yang belum aktif walau ini sudah hampir satu tahun berlalu, tetapi nampaknya tanda-tanda untuk secapat mungkin aktif kok terlihat kecil kalau tidak bileh disebut sangat kecil. Tetapi semoga saja badai ini cepat berlalu dan ada perubahan postif di sektor ekonomi.

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.