Thursday , 17 June 2021

Pengalaman dengan Mouse Logitech G102 Proddigy Mouse Game

Beberapa bulan yang lalu saya membeli mouse, kali ini saya memilih mouse jenis game dan pilihan saya jatuh pada logitech G102 prodigy mouse game. Mengapa saya memilih ini? perama hanya sebagai percobaan karena saya baru pertama menggunakan mouse jenis game, kedua karena harganya yang murah untuk jenis game dengan merk ternama seperti logitech ini.

Baik akan saya ceritakan bagaimana pengalaman saya setelah beberapa bulan menggunakannya (belum setahun). Hasil akhir kondisi sekarang rusak bagian klik kiri, pada tombol ini saat digunakan suka terpencet dua kali. Awal mulanya mouse ini sangat bagus dan saya sangat puas. Saya membelinya di tokopedia pada official store, walaupun di penjual ini agak mahal sedikit tetapi jaminan garansinya 2 tahun.

Saya sebenarnya tenang dengan jaminan ini dan setelah beberapa bulan menggunakan saya percaya dan puas dengan hasilnya, apalagi di spesifikasi tertulis bahwa tombolnya bisa digunakan sampai jutaan (kalau tidak salah 2 juta klik kanan dan kiri) artinya kalau mau saya rata-rata ya 1 juta per tombol.

Pengalaman dengan Mouse G102 Proddigy Mouse Game

Karena percaya ini dan juga saya sedikit kurang waspada bungkusnya saya buang dan juga notanya, padahal anda tentu mengetahui bahwa garansi ada disana. Itulah kesalahan saya, sehingga saya sndiri kesulitan untuk melakukan claim garansi karena memang persyaratannya terlanjur saya buang.

Tapi sudahlah itu sudah terjadi, nah berikut keunggulan mouse logitech G102 prodigy mouse game :

  1. ada pengaturan kecepatan resolusi sehingga kita bisa menentukan ketepan geraknya
  2. jika kita memakai alas mouse minimal kelas 50 ribuan kita sudah bisa merasakan keunggulan gerakan mouse ini
  3. ada tombol untuk undo sehingga saat kita terlanjur membuka suatu situs dan yang lama tertutup cukup klik tombol ini sudah kembali ke semula
  4. scrol nya bagus ada pngaturan berapa baris saat kita lakukan scrol nya dan itu saya sukai saat saya membaca suatu artikel.
  5. lampu bisa dibuat sesuai gerakan musik, jadi lebih indah saat ada musik (perlu software tambahan)
  6. kabel lumayan panjang jadi gerakan kita lebih bebas

Kekurangannya mouse logitech G102 prodigy ini menurut saya cuma satu yaitu klik kiri mudah rusak, artinya belum sampai 1 juta sudah rusak. Darimana saya tahu belum sampai 1 juta? saya tahu dari perkiraan saja karena rata2 saya menggunakannya hanya 2 jam per hari dan itupun hanya buat mengetik bukan main game, artinya saya jarang memakai klik baik kanan maupun kiri.

Nah saran saya bagi yang ingin membeli mouse jenis ini jangan lupa menyimpan dokumennya biar tidak hilang garansi dan juga perlengakapnnya. Mengapa saya sarankan tetap memakai mouse jenis ini walau milik saya sudah rusak? karena mouse ini murah dan dari harganya saya puas dengan kinerjanya. Dan menurut saya dengan harga sekitar 300 ribuan sudah bagus lah.

Jika ada dana bisa memakai mouse yang lebih bagus lagi dan tetap menggunakan jenis kabel ya… biar harga lebih murah. Karena memakai wireless jelas lebih mahal dibandingkan yang ada kabelnya. Walau sedikit merepotkan kalau tepatnya agak sempit. Saya menulis ini bukan karena pesanan dari penjual tetapi hanya berbagi cerita saja sama juga saat saya menulis tentang keyboard logitech jenis bluetooth

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.