renungan khotbah jumat

Renungan khutbah jumat 5 juli 2013 bagian 1

Pada saat khutbah jumat tadi pemberi khutbah atau khotib memberikan beberapa macam renungan untuk saya. Bagian satu khotib menekankan bahwa manusia di dunia ini ada 2 macam, yang pertama sebagai teman setan dan yang kedua sebagai musuh setan.
Nah sebagai teman setan atau dengan kata lain bukan kekasih Allah kita selalu dibisiki dengan kata-kata manis yang isinya kenikmatan dunia sesaat dan bertentangan dengan perintah Ilahi.
Secara naluri sebenarnya bisikan setan itu dilawan oleh nurani kita, pasti saat kita mau berbuat jahat didalam hati nurani kita pasti berkata “tidak”. Tetapi bisikan nurani ini kita abaiakn tiap kali melakukan larangan Allah sehingga lama-lama akan terdengar semakin kecil dan kecil akhirnya hilang.
Nah bagaimana menurut anda? Benarkah nurani kita selalu berbisik ke arah kebenaran? Mari kita renungkan…

Renungan ini saya buat tahun 2013, saat saya masih bingung bagaimana membuat artikel yang baik dan juga enak dibaca, akhirnya saya posting saja hasil dari khotbah jumat pada saat itu (komentar ini saya tulis lagi Januari tahun 2019)

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Check Also

bisnis day

Bisnis Day

Kalau dari tulisan jelas salah, satu bahasa Indonesia satunya bahasa asing hehehehe… tapi di sini …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.