Thursday , 25 April 2024

Selamat Tahun Baru 2014

Banyak kalangan yang mengatakan bahwa tahun baru Masehi tidak baik dirayakan, menurut saya benar jika kita hura-hura dan lain sebagainya yang bertentangan dengan norma-norma yang kita anut. Tetapi kita masih pantas dan sepantasnya kita turut menyambut tahun baru Masehi, mengapa?

Karena tidak bisa dipungkira atau diingkari bahwa kita kerja mencarai nafkah menggunakan perhitungan tahun Masehi, setahu saya mencari nafkah adalah perintah kewajiban kita sebagai manusia. Nah dengan alasan yang sederhana ini masih adakah orang di Indonesia yang menafikan datangnya tahun Masehi? atau kita ingin dikatakan generasi perbaikan Islam kemudian kita menentang habis-habisan acara tahun baru Masehi dan bahkan lebih dasyart lagi mengatakan “murtad” pada orang yang merayakan tahun baru Masehi…..

kontra versi acara tahun baru

Menurut saya sebaiknya kita kaji dahulu, dan juga kitelaah lebih dahulu mana yang boleh dan yang tidak diperbolehkan dalam perayaan ini, kalo perayaannya justru dengan acara perenungan atau refleksi tahun kemarin serta membuat komitmen baru di tahun berikutnya ini sangat bagus.

Maka dari itu sebaiknya kita hati-hati menilai seseorang jangan langsung menilai baik buruknya dengan pandangan kita sendiri. Bagimana menurut anda?

Terima kasih telah membaca tulisan saya dan tidak lupa saya mengucapkan selamat menyongsong tahun baru 2014 semoga bertambah sejahtera dan semakin sukses… Aamiin..!!!!

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.