Cara membuat alamat halaman yang cantik

Sebenarnya ini adalah cara kuno atau pembelajaran kuno menurut mereka yang sudah lama di dunia internet marketing. Tetapi saya tetap menulis tentang membuat alamat URL yang kita target menjadi mudah diingat dan cantik menurut saya dengan domain sendiri, karena barangkali ada yang ingin mengetahuinya, mungkin saja pembaca saya ada orang yang baru belajar internet, nah bagi mereka ini ilmu baru dan mungkin bermanfaat. Biasanya orang menggunakan atau memanfaatkan layanan free seperti bit ly dan sebangsanya, dan bit ly yang pro juga bisa membuat alamat sendiri sesuai dengan domainnya sendiri. Tetapi disini kita mau memanfaatkan website kita sendiri untuk keperluan sederhana yang akan dipakai dalam web.

cara membuat alamat halaman url sendiri yang pendek dan menarik

Saya memakai plugin yang telah ada di wordpress nama plugin tersebut adalah Pretty Link, plugin ini sebenarnya ada 2 versi yang pertama gratis dan yang kedia berbayar. Apa yang membeda kannya? tentu fasilitas tambahan yang akan diberikan oleh plugin premium. Kalau saya sendiri memakai yang free, karena sudah cukup untuk keperluan dasar saya dan yang lebih penting hemat biaya 😆 dan sampai sekarang masih memakai plugin ini yang versi free.

Memperpendek alamat halaman URL atau alamat suatu halaman situ yang sangat panjang memang kadang tidak berguna tepi bisa sangat dibutuhkan jika kita terjuan ke dunia afiliasi yang mengijinkan pemendek atau penyingkat alamat. Mengapa demikian? karena…

  1. Calon pembeli tidak mengetahui kalau itu affiliasi produk, jika mengetahui dari awal ada kemungkinan dia langsung bypass ke web aslinya tanpa kita, apalagi kalau dia mempunyai akun di website tersebut hampir dipastikan dia akan menggunakan akunnya sendiri, tetapi kadang masih aman karena banyak yang melarang menggunakan akun sendiri.
  2. orang yang tertarik akan judul kita akan penasan dan klik halaman tautan kita, nah ini biasanya digunakan mencari trafik yang ujung-ujungnya dia membaca copy writing kita dan akhirnya memutuskan membeli produk kita
  3. mudah diingat oleh calon konsumen kita, tujuan ini biasa saya gunakan karena jika saya mengirim software sekolah yang telah dibeli oleh sekolah tertentu dia sering lupa link downloadnya tetapi beda dengan menggunakan nama sekolahnya sendiri sebagai link download aplikasi sekolahnya.
  4. potensi penghasilan lebih tinggi, jelas ini adalah tujuan akhir dari pembuatan link ini.

Demikian cara saya membuat link atau alamat halaman secara unik dengan domain sendiri dan dengan kata-kata kita sendiri serta menyingkat alamat yang sangat panjang menjadi mudah diingat serta bisa memanfaatkan pemendek ini untuk kepentingan bisnis terutama bisnis online dengan variasi affiliasi ke web lain dan tulisan ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.