Cara Mudah Membuat Rekening Coorporate di BCA

Beberapa waktu lalu kami membuat rekening atas nama badan usaha kami di bank cukup terkenal yaitu BCA. Sebelumnya perlu saya tegaskan bahwa dalam tulisan saya bukan rekanan promosi bisnis BCA atau orang yang diendorse BCA untuk menulis ulasan tentang produknya. Saya menulis cara mudah membuat rekening coorporate BCA ini untuk sekedar membatu teman-teman yang empunyai badan hukum misal CV atau bahkan UD agar mengerti dalam membuat rekening perusahaannya.

Saya beberapa kali menulis produk sebuah bank diantara kartu kredit kegunaan dan juga manfaatnya bisa anda baca di artikel saya yang disini (link yang ada) serta cara-cara agar kita bebas dari bunga pinjaman kartu kredit atau minimal memperkecil bunga, silahkan baca artikel tersebut dan kaitannya dalam artikel ini.

mudahnya membuat rekening bisnis BCA

Tulisan ini mungkin kurang berguna bagi mereka yang belum punya badan usaha untuk bisnisnya, tetapi tahukah anda bahwa membuat suatu badan usaha sangat mudah hanya perlu 50 ribu rupiah saja untuk membuat suatu badan usaha berbentuk PT ?

Jadi UMKM atau pekerja sendiri (wiraswasta) bisa dengan mudah membuat suatu PT dan kemudian anda bisa melanjutkan untuk membuat rekening perusahaan anda dengan mudah sesuai dengan petunjuk saya dibawa ini. Kenapa saya menganjurkan penggunaan rekening perusahaan kepada pengusaha kecil? karena itu banyak gunanya, coba baca kegunaannya dibawa ini.

Kegunaan membuat rekening atas nama perusahaan

Kenapa membuat rekening atas nama perusahaan itu penting? karena menurut saya ada beberapa hal sebagai berikut yang tidak bisa kita abaikan, yaitu:

  1. Kepercayaan calon pembeli atau pemakai jasa kita dalam mentransfer pembayaran, karena rekening kita jelas dan sudah terverifikasi oleh bank, dengan demikian perusahaan anda pasti memiliki tempat dan personil yang jelas, bukan fiktif.
  2. Ada beberapa jenis pekerjaan yang pembayarannya mengharuskan atas nama perusahaan contoh jika kita mengerjakan pekerjaan di linkungan pemerintah
  3. Memberikan gambaran dan kesan kita profesional karena bisa memisahkan keuangan perusahaan dan pribadi

Kepercayaan terhadap suatu perusahaan atau bisnis yang kita jalankan merupakan salah satu kunci terjadinya transaksi, bayangkan jika anda mau transksi dengan seseorang yang tidak jelas dan tidak ada yang menverifikasi keberadaannya tentu anda sedikit khawatir, apalagi jika nilai transaksi cukup besar dan proses sedikit terlambat dari perkiraan waktu, wah sungguh menggetarkan. karena saya pernah dalam kondisi demikian maka saya bisa merasakan yang anda rasakan.

Persyaratan membuat rekening bisnis BCA

Saat saya ingin membuat rekening ini saya datang ke kantor BCA cabang di kota saya dan disana dijelaskan apa saja syarat-syarat untuk membuat rekening bisnis atau coorporate BCA ini, berikut syaratnya:

  1. NPWP perusahaan
  2. NPWP direktur dan pengurusnya
  3. KTP direktur dan pengurusnya
  4. NIB terbaru
  5. mengisi rekening awal sebesar Rp.1.000.000,-

Sebenarnya dari berbagai syarat ini mudah dan pasti dimiliki oleh peusahaan anda, tetapi pengalaman dari saya sendiri adalah NIB saya ternyata versi lama dan harus upgrade NIB. Nah bagaimana upgrade NIB ini keversi terbaru?

Cara upgrade NIB ke versi terbaru sebenarnya mudah tinggal klik di aplikasi OSS, setelah anda login ke OSS anda bisa langsung klik upgrade sudah selesai. Tetapi ada masalahnya yaitu kita harus menarik KBLI kita ke versi terbaru. Bagimana caranya menrik KBLI pada NIB lama ke KBLI NIB baru?

Sangat mudah tinggal klik saja, disana ada emnunya yang sudah lengkap dan mudah dalam penggunaan, yang saya rasakan kesulitan ini hanya satu yaitu saat awal menarik KBLI ini karena dipentunjuknya tidak ada langkah apa yang diharuskan.

Kami akhirnya datang ke kantor bersama di dekat PEMDA Gresik, mungkin di daerah anda juga sama yaitu didekat gresik, intinya cari kantor bersama ini dikota anda. disana setelah kita datang dan mengatakan keperluan kita maka akan ada petugas yang ramah dan siap membantu anda. Solusi dari masalah kami adalah memasukkan KBLI bukan kata-kata tetapi kode yang harus dimasukkan.

Selesai masalah persyaratan akhirnya kami datang kesana untuk penyelesaian akhir, yaitu penanda tanganan dokumen dan juga meminta untuk token agar kita bisa transaksi dengan menggunakan internet banking nya BCA.

Biaya membuat rekening perusahaan di BCA

Saat saya membuat rekening coorporate BCA ini tidak ada biaya yang dikeluarkan kecuali dana awal yang harus dimasukkan rekening saat membukanya yaitu 1juta rupiah. Kemudian saya meminta token untuk transaksinya, disni ada biaya untuk token yaitu 25rb per biji, jadi silahkan hitung sendiri jika ingin token yang banyak.

Demikian cerita saya bagaimana mudahnya membuat rekening perusahaan di BCA dan manfaat apa yang dapat kita nikmati setelah menggunakan rekening ini secara benar. Semoga bermanfaat.

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.