Monday , 12 April 2021

Jualan online dengan strategi landing page

Kali ini saya mau bercerita tentang strategi jualan online dengan menggunakan landing page. Mengapa diperlukan landing page? sebenarnya kalo kita jualan online dengan satu domain saja sudah cukup tetapi untuk memperluas pasaran kita diperlukan website yang lain.

artikel ini artikel tahun 2013, yang mana saat itu untuk membuat landing page tidak semudah saat ini yang banyak theme dan juga produk anak Indonesia yang telah terbukti dengan power full efek web landingpage nya. Saya sendiri belum mencicipi produk mereka (produk yang sekarang) tetapi dari cerita teman-taman efeknya luar biasa bagus dengan dipadukan keahlian iklan bisnis baik facebook maupun google atau instagram.

Ambil contoh kalau kita ke Mall komputer (saya ambil THR Mall Surabaya – Penjualan komputer daerah Surabaya Jawa Timur) disana sangat banyak toko atau kios, tetapi apakah anda sudah mengetahui bahwa satu pemilik toko disana rata-rata mempunyai lebih dari satu kios. Kalo kurang yakin pembaca yang dari daerah Surabaya bisa cek langsung di THR-Mall.

Saat tahun 2021 mall komputer ini sudah sepi dan pindah ke mall lain karena kalah bersaing dengan perkembangan bisnis online. Baik itu web landingpage pribadi maupun market place seperti tokopedia, buka lapak dan shopee serta lainnya yang masih banyak lagi.

Mengapa mereka membuka banyak kios atau lapak? karena prinsipnya semakin banyak jaring yang disebar maka akan semakin banyak calon konsumen yang tertangkap. Begitu juga toko online, jika kita hanya mempunyai satu domain saja sementara kita tidak sangat jago di SEO tentu kita akan kalah bersaing dengan para pemiik toko online lainnya.

strategi Landing page

Kemudian ada pertanyaan selanjutnya “Tetapi kalau dengan strategi begini berarti pengeluar membengkak untuk pembelian domain?” coba kita hitung jika satu domain 100 ribu untuk membeli 10 domain diperlukan 1 juta rupiah bandingkan dengan sewa kios di THR sebulan 2 juta kalo 10 kios sebulan 20 juta. Sekarang lebih hemat mana? Untuk yang ragu masalah ini silahkan masuk ke mall trus coba tanya-tanya disana pasti akan mengetahui mengapa mereka membuka banyak lapak.

Kembali ke permasalahan awal, Untuk toko Online dengan strategi landing page memerlukan theme yang bagus sehingga kelihatan sangat profesional. Kebetulan saya mengetahui bahwa di theme-id mengeluarkan theme baru tentang toko dengan landing page. (theme-id, supportnya kurang bagus saat ini mending pilih yang lain)

Tahun 2013 sampai tahun 2021 apalagi saat pandemi virus corona, bisnis online atau bisnis yang dikembangkan dan dijalankan dengan cara online mampu menopang dan menggantikan bisnis offline walau saya akui tidak seratus persen benar. Tetapi dengan perkembangan internet saat ini saya yakin perkembangan bisnis via online akan sangat luar biasa. Nah pertannyaannya saat ini “apakah anda sudah siap?” beberapa waktu lalu saya menulis bahwa setiap pebisnis sudah wajib mempunyai website (baca artikelnya disini) Nah artikel itu ternyata sambung dengan artikel ini. Artinya anda wajib mempelajari cara membuat bisnis anda online dan wajib mempunyai sarananya.

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.