kelemahan openvpn free

Kekurangan openVPN free menurut saya

Setelah kemarin saya buat tutorial singkat tentang openVPN walau mungkin agak sulit difahami, karena memang belum terbiasa membuat tutorial seperti ini. Saya memakai openVPN ini dan setelah lama memakainya ternyata saya mengetahui kelemahan dan Kekurangan openVPN yang free ini. Saya memakai di dua komputer, satu komputer kerja di rumah satu lagi komputer kerja di kantor.

Kelemahan openVPN ini sebenarnya bukan kelemahan sistem cuma kelemahan di akhirnya yaitu butuh biaya pertahun untuk menggunakannya jika lebih dari 2 user. Sebenarnya saya tidak masalah dengan ini karena saya hanya menggunakannya di dua tempat itu saja dan saya gunakan hanya sebagai penyetabil jaringan saat browsing. Jika download saya tidak merasakan perbedaan antara menggunakan openVPN dan tidak menggunakan openVPN ini.

kelemahan openvpn free

Butuh biaya tambahan ini tentu memperberat bagi kalangan IM yang mungkin penghasilannya belum besar, karena akan menambah budget pengeluarannya. Sebenarnya openVPN ini sangat praktis bagi saya, cara instalasi yang mudah serta penggunaan juga mudah. Saya sendiri tidak perlu biaya tambahan karena hanya menggunakan dua komputer saja, serta untuk VPS nya saya juga tidak mengeluarkan biaya tambahan karena VPS tersebut saya gunakan untuk pendukung produk saya sebagai server databasenya agar dalam memberikan demo produk lebih praktis dan efesian saja.

Oleh karena itu bagi anda yang mau jualan SSH atau sejenisnya saran saya bukan menggunakan openVPN tetapi menggunakan panel webmin saja, dengan panel tersebut anda bisa membuat banyak akan yang tentunya bisa dijual dengan harga bersaing, tetapi ingat VPS itu ada batasnya juga walau tidak pernah dicantumkan di sales letter (brosur promosi) penjualnya. Batasan yang biasanya tidak dicantumkan adalah load server dan node. Tetapi saya tidak membahas ini cuma membandingkan saja antar openVPN dan SSH, silahkan memilih mana yang lebih menguntungkan untuk anda. Dan promodari saya tetap berlaku jika membeli VPS lewat saya akan mendapat $100 kredit tambahan setelah anda mengisi $10 pada akunnya.

Apakah artikel ini hanya ingin mencari referal atau keuntungan dalam pendaftaran awal server VPS yang semi murah? iya tetapi tidak tepat juga karena saya juga membagi pengetahuan dasar tentang VPN walau tidak detail karena memang menulisnya agak lama jika ingin detail lebih enak untuk bertemu sja. Tetapi saya tidak menjanjikan untuk bisa bertemu karena saya sendiri juga mempunyai beberapa kegiatan.

o iya pada saat tulisan ini saya update, saya sudah tidak menggunakan openVPN lagi tetapi saya menggunakan produk lainnya yaitu Kaspersky Internet Security yang didalamnya juga ada VPN nya tetapi berbayar. Jika tidak berbayar dan tidak mempunyai akun yang premium akan mendapat jatah bandwith 200MB tetapi jika mempunyai akun premium maka akan mendapat jatah 300MB per hari. Menurut saya cukuplah untuk digunakan sewaktu-waktu saja dan membuka hal-hal yang mau dibuka tetapi terhalang oleh masalah DNS indihome.

Baiklah demikian saja ulasan saya tentang kekurangan openVPN yaitu terutama tentang biayanya saja bukan pada sistem kerjanya, jika sistem kerjanya menurut saya sudah bagus serta mudah dan praktis bagi pengguna pemula seperti saya akan tetapi tetap hati-hati dalam setting jangan sampai setting anda justru memberikan hak akses kepada orang lain untuk merekam perjalanan anda berselanjar di dunia internet. Semoga bermanfaat. Amin!

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Check Also

bisnis day

Bisnis Day

Kalau dari tulisan jelas salah, satu bahasa Indonesia satunya bahasa asing hehehehe… tapi di sini …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.