Perbandingan akses internet dengan SSH dan tanpa SSH via speedy

Saat ini sudah marak dan menjamur menggunakan akses internet dengan SSH, katanya sich bisa gratis dengan kecepatan yang luar biasa tanpa quota dengan cara memanfaatkan bug dari operator GSM di Indonesia. Cara ini biasanya tidak awet atau bertahan lama tetapi hanya beberapa minggu kemudian harus berubah lagi caranya, demikian seterusnya main kucing-kucingan dengan programernya operator GSM. Cara ini juga menarik bagi mereka yang sudah mempunyai VPS (dia mempunyai alternatif lain yaitu open VPN)  jadi tidak ada biaya tambahan karena sudah mempunyai modal utama.

Penggunaan SSH memang macam-macam antara lain bisa bermain game contoh saja Point Blank, katanya sih dengan SSH permainan game menjadi makin yahud…. ini katanya lho ya, saya sendiri jarang bermain point blank boleh dikata malah tidak pernah karena hanya beberapa kali bermain, itupun hanya mencoba setelah instal, mencoba apakah instalasi saya berhasil dengan baik atau gagal. Karena sesungguhnya saya tidak hobi dengan game jadi ya jarang membukanya, apalagi menggunakannya.

Nah pagi ini saya iseng saja menggunakan akses internet dengan SSH, saya memakai tidak gratis karena gratispun percuma. Lho kok bisa percuma? lah iya percuma saja karena saya telah berlangganan bulanan paket speedy. Oleh karena itu saya mencoba disini bukan untuk mencari gratisnya tetapi mau membandingkan kelebihan dan kekurangan akses internet dengan SSH dan tanpa SSH.

SSH internet gratis

Setelah saya hasilnya terlihat diatas untuk akses internet dengan SSH lebih unggul di Upload dan sedikit unggul di download, tetapi tanpa SSH menang di ping jaraknya sangat jauh. Dari sini terlihat jika kita akan mengupload data sebaiknya gunakan SSH dan jika tidak sebaiknya lepas saja SSH nya. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel saya semoga bermanfaat. Saya mempunyai cara lain yaitu dengan memanfaatkan open VPN, silahkan baca artikelnya di tulisan saya yang terbaru ya….

4 Comments
  1. 5 years ago
    naoshi

    SSH DO yang kemarin bisa sampai 5 Mbps sudah tidak bisa ya?
    Ini paket Speedy yang mana? Kabel masih pakai tembaga atau sudah fiber optik?

    Terima kasih 😀

    Reply
    • 5 years ago
      Fauzi

      Terima kasih atas kunjungannya, SSH DO bisa mendapat kecepatan tinggi untuk internet kita tetapi tidak memakai speedy. Kalau speedy sudah lama tidak bisa diakali dengan cara sepeerti itu. Dan sebagaimana dijelaskan di artikel saya bahwa saya tidak mencari kecepatan tetapi hanya sebagai alternatif jika ada situs yang diblokir oleh isp kita…..

      Reply
  2. 5 years ago
    ebi

    nah bro, kalo cara untuk pasang nya gmna bro?
    buat tutorial dong 😀
    ato udah ada agan buat? minta sortLink tutorial abang ^^
    karna saya butuh untuk Download” hehe
    mksih jika di kabulkan O:)

    Reply
    • 5 years ago
      Fauzi

      kalau pasangnya mudah… tapi harus punya vps dulu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.