Manfaat WhatsApp Untuk Pengembangan Bisnis Online

Manfaat WhatsApp Untuk Pengembangan Bisnis Online

Secara garis besar sejak diluncurkan dan di kenalkan secara luar aplikasi android whatsapp maka hampir semua aplikasi chating lainnya yang sudah ada tenggelam karena kalah fleksibel dan juga ringan diongkos. Sebut saja BBM, SMS dan MMS bahkan Yahoo Mesangger (YM) akhirnya tutup juga karena kalah fleksibel dengan WA atau whatsapp.

Saya yang memang sejak awal berbisnis dan berkarya melalui media online secara pribadi sangat gembira dengan perkembangan ini, karena semakin banyak orang yang menggunakan whastapp (WA) maka semakin luas peluang bisnis kita, hal ini dengan catatan kita bisa memanfaatkan momentum ini.

Keunggulan menggunakan whatsapp (WA) dibandingkan dengan YM adalah WA telah menjadi bagian dari android secara standar, walaupun setahu saya WA bukan produk dari android tetapi sudah sepenuhnya diakui sebagai produk atau instalasi dasar yang dibawakan saat kita beli HP android. Selain itu whatsapp bisa bekerja lebih mudah hanya dengan menyediakan jaringan internet yang fleksibel, misal kita tidak punya pulsa kita cukup datang ke warung kopi yang hampir bisa dipastikan ada internet dan kita bisa chat bahkan telpon ataupun video call (panggilan yang bisa melihat wajah) dengan bebas.

Selain itu whatsapp juga terhubung dengan facebook serta instagram untuk update statusnya, sehingga memudahkan bagi penjual jasa atau barang untuk melakukan status promo secara rutin di salah whatsapp yang kemudian menyebar di status facebook dan juga instagram. Hal ini membuat kinerja menjadi semakin mudah dan efesien. Apalagi bagi pebisnis yang mau mengembangkan dengan iklan facebook dia dengan mudah mengukur siapa saja yang tertarik dengan produknya diarahkan ke chatting atau kontak dengan whatsapp bisnis, dan hebatnya iklan hanya dibayar saat calon pelanggan kita atau pembeli kita kontak dengan WA kita.

Ada juga pengembangan bisnis online dengan whatsapp sebagai pengundang, karena kita tidak banyak mengenal orang dan ingin mengenalkan bisnis kita ke semua orang maka kita buat grup kecil untuk pelatihan sederhana tentang peluang bisnis yang bisa dijalankan via online (orang menyebut bisnis online tetapi bukan bisnis online yang dimaksud dengan money game atau piramid ponzie) contohnya kita bisa afiliasi dengan toko online yang menyediakan berbagai barang tetapi kita tercatat sebagai distributor yang selanjutnya kita promosikan kepada orang untuk membeli barang dengan harga khusus (biasanya selisih 30% dari harga jual resmi) dan setiap orang yang membeli dari HP nya sendiri, bayar sendiri serta dikirim langsung kealamatnya sendiri tetapi kita sebagai orang yang mengenalkan mendapat bagian dari distribusi ini.

Manfaat WhatsApp Untuk Pengembangan Bisnis Online

Nah di sini saya ingin menawarkan kepada anda. Maukah anda menerima tawaran ini? Tawaran ini memang tidak menjanjikan pendapatan yang besar secara pasti tetapi memberikan anda peluang untuk melakukan bisnis dengan  modal whatsapp saja. Apa yang saya tawarkan kepada anda?

  1. pelatihan dasar bisnis online di sebuah grup pelatihan selama 3 hari
  2. tim pelatih kami merupakan pelaku bisnis baik secara online maupun secara offline contoh bapak Heri Wibowo (pemilik Pengusaha, Investor, Direktur Utama PT. Arofahmina Umroh Haji)
  3. tidak dipungut biaya untuk pelatihan
  4. tidak ada kewajiban untuk join atau memberikan sesuatu kepada saya
  5. hanya perlu komitmen bahwa selama 3 hari tidak left group atau meninggalkan grup pelatihan

Nah jika anda memang ingin bergabung dan belajar pada grup kuliah online kami selama 3 hari silahkan klik disini untuk memulai kontak whatsapp dengan saya. Semoga ada manfaatnya untuk anda semua, aamiin.

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Check Also

korban KRL maut

Melaksanakan tanggung jawab sampai titik darah penghabisan

Tulisan ini sengaja saya update agar saya ingat bagaimana perjuangan saya dulu untuk memulai jualan …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.