Thursday , 13 June 2024

Wizz Mie Gresik

Tak terasa minggu ini ketemu lagi libur dua hari di tengah pekan, sama seperti dua minggu lalu, yang ketemu juga dengan libur dua hari di tengah yaitu Kamis dan Jum’at. Tapi jangan senang dulu karena dua hari itu tidak untuk semua orang hanya bagi mereka yang mempunyai istilah libur dengan cuti bersama. Bahkan bagi pegawai pemerintah tertentu, yang mempunyai hari kerja cuma 5 hari, liburnya tidak dua hari karena besoknya hari Sabtu juga libur seperti biasa, karena memang waktunya libur. Jadi total bagi mereka libur dalam satu pekan 4 hari kerjanya hanya Senin sampai Rabu saja.

Jangan iri, karena itu memang jatah mereka. Kita yang pegawai swasta liburnya hari hari Kamis saja bahkan bagi mereka yang kena kerja model ship tidak ada libur, hanya ada uang lembur saja, ini berlaku baik bagi swasta maupun negeri.

Sudah tidak perlu panjang lebar membahas liburnya, yang penting kemana kita akan pergi untuk mengisi liburan kali ini, kalau kemarin saya bersama istri sengaja jalan-jalan murah meriah ke mall dekat tempatnya kerja dan kebetulan di area tersebut ada tempat jualan mie baru yang lagi viral juga di daerah Gresik namanya Wizz Mei kalau plesetannya mungkin wish me. Ini mungkin lho, soale saya juga tidak tahu, kan bukan pemiliknya.

makan wizz mei

Dari segi harga kalau dibandingkan dengan mei indomei yang dijual di warung-warung di pinggir jalan tidak jauh beda, hanya gandengannya saja yang bervariasi dan cukup mahal sehingga totalnya nanti ketemu agak mahal jika dibandingkan dengan warung tersebut.

Kalau warung itu atau biasa disebut warkop gresikan, harganya standart dan gandengannya atau pelengkapnya juga tidak mahal. Paling cuma gorengan atau jajan-jatan titipan orang-orang sekitar. Aada juga titipan nasi bungkus yang kelihatan murah tapi ya mahal jika dilihat dari isinya, tapi lumayan buat isi perut dikala lapar banget.

Iya ini pertama saya ke penjual mei semacam wizz mei ini sebelumnya dulu ada mei setan kemudian mei gacoan trus sekarang ada wizz mei ini. Kalau mei setan itu lokal saja, hanya ada di GKB Gresik, sedang gacoan dan wizz mei ada dimana-mana. Ada yang booming diawal kemudian sepi, ada juga tetap ramai hingga sekarang. Seperti di kota Lamongan, itu hanya ramai diawal kemudian sepi.

Beda dengan yang berada di kota Gresik baik mei gacoan maupun wizz mei tetap ramai. tapi jujur saya lebih suka mie mapan, cuma harganya lebih mahal dari kedua warung yang saya sebutkan. Kalau produk lokal sebenarnya tidak kalau enak yaitu di GKB dekat puskesmas Sukomulyo dan di gersik dekat usman sadar.

Sekarang terserah anda, mau mengisi liburan dengan hanya menonton TV di rumah atau jalan-jalan dengan biaya murah, seperti yang saya contohkan makan mei atau makan apapun yang terjangkau karena banyak sekali kuliner di Gresik yang murah meriah dan mungkin belum dicoba. OK selamat berlibur ya…

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.