Ini yang dimaksud Gagal Fokus

Sering sekali kita terjebak dalam kegiatan yang tidak penting tetapi menyenangkan dan kegiatan ini justru membuat semua tujuan akhir kita jadi lambat tercapai atau bahkan musnah. Kegiatan inilah yang namanya perusak impian atau penghancur harapan dan sering kali disebabkan karena gagal fokus. Biasanya pencuri fokus ini terjadi saat kita sedikit lengah atau sekedar ingin mengetahui berita teman di sosmed, sebut saja Facebook atau Twitter, awalnya hanya lihat-lihat status dan sedikit baca tetapi tak terasa kita terus melakukan scrol atau menggeser layar kebawa dan terus kebawa, saat sadar kita refresh lagi eh terlihat berita baru lagi dan akhirnya kembali tenggelam dalam pencurian fakus pekerjaan.

Ada yang merasa telah membeli e-book dengan harga mahal disertai dengan pelatihan yang harganya tidak murah juga, bisa beberapa juta. Setelah membaca e-book tersebut dan mengikuti pelatihan jiwa jadi semangat selanjutnya memberi perlengkapan untuk kerja, misal komputer, domain, hosting dan setelah¬†website dibuat tentunya dengan bekal e-book dan pelatihan yang mantap tadi jadinya super wah…. mantep. Tapi apa yang terjadi setelah satu tahun? tidak terjadi apa-apa…. mengapa? karena ada pencuri impian tadi yang membuat gagal fokus terhadap semua kerjaannya.

gagal fokus

Seharusnya jika seseorang ingin praktek semua hasil pelatihan dan juga pengetahuan baca e-booknya yang dilakukan sebagai berikut : baca e-book untuk persiapan pelatihan, ikuti pelatihannya secara serius dan juga baca ulang bukunya, belu perlengkapan yang dibutuhkan, ikuti proses apa yang ditunjukkan selama masa pelatihan. Biasanya tahap terakhir inilah yang terjadi percurian fokus. saat kita saatnya melakukan promosi dan update website bisnis kita.

Proses percurian biasanya ini yang terjadi :

  1. pagi- pagi bangun tidur semangat tinggi untuk bisnis
  2. siap buka komputer
  3. mending diselingi facebook ach… biar tidak bosen
  4. baca status pertama
  5. penasan mau cari status ke dua
  6. terus status ketiga
  7. buka page lainnya
  8. begitu sampai malam
  9. lupa update
  10. lupa apa yang mau dikerjakan

Begitulah proses gagal fokus dengan faktor pencuri Facebook. Mulai sekarang jika mau berhasil tutup facebook anda kerjakan kerjaan anda hingga selesai kemudian buka facebook (sosial media) untuk menunjang kerjaan anda. jangan buka Facebook atau twitter atau yang sejenisnya sebelum kerjaan utama selesai di hari ini. Salam SUKSES SELALU….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.