fotografi disaat sore

Membuat foto nuansa biru di PPS

Saat sore hari saya berjalan ke arah telaga yang ada di dalam perumahan kami, telaga ini juga berfungsi sebagai tempat penampungan air jika hujan tiba, jadi dengan adanya telaga buatan ini perumahan kami terhindar dari banjir. mengapa banjir karena letak perumahan di lereng bagian bawa dari bukit yang ada di desa Suci.

Kali ini saya berjalan-jalan dengan membawa foto, dengan niatan mengambil gambar disaat sore menjelang matahari terbenam. Kata beberapa sumber kalau sore menjelang matahari terbenam merupakan waktu yang tepat untuk pencahayaan foto, dan hasilnya lumayan.

fotografi disaat sore

  • Bagaimana setting yang saya buat? saya membuat setting secara manual
  • Berapa Exposure time yang digunakan? saya menggunakan manual sebesar 1/80
  • Bagaimana setting F-stop nya? saya setting manual juga F-stop f/3.5
  • Pengaturan ISO nya berapa? sengaja saya buat tinggi ISO speed ISO-6400

Nah mungkin bagi rekan-rekan pemula bisa sama-sama saya belajar tetapi bagi rekan yang sudah mahir saya sangat senang jika mau kontak saya mengenai foto diatas. Terima kasih telah membaca sedikit tulisan saya semoga bermanfaat… Amin!

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Check Also

bisnis day

Bisnis Day

Kalau dari tulisan jelas salah, satu bahasa Indonesia satunya bahasa asing hehehehe… tapi di sini …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.