Tuesday , 30 April 2024

Tahun Politik 2024

Tahun 2024 kebanyakan orang menyebut sebagai tahun politik, artinya tahun perubahan politik karena nanti ada pemilihan wakil kita dan presiden kita secara serentak. Siapa yang jadi pimpinan akan memegang kendali serta menentukan arah kemana Indonesia akan dibawa untuk 5 tahun kedepan?

Terus terang saja saya kurang antusias dalam menyambut tahun politik 2024 tersebut. Kenapa demikian? saya tidak suka cara mereka yang memainkan isu-isu perbedaan pandang dalam madzab agama dibawa kesana. Siapa yang membawa? masing – masing pihak tidak ada yang mengaku, hanya saling menuduh dan memandang lawan mereka salah.

Sama seperti tahun – tahun lalu yang permusuhannya terbawa hingga puluhan tahun. Itu yang tidak saya suka. Namun ada yang saya suka yaitu, mereka yang tidak konsisten pada umpatan dan juga celaan mereka pada lawan. Karena saat ini blok lawan telah menjadi mitra mereka 🙂

Contoh saja pada sesion pilpres, pasangan dalam calon presiden dan calon wakil presiden, tetapi dengan perubahan suasana dan juga perubahan kelompok ini, saya berharap ada juga perubahan sikap dewasa mereka walaupun sampai saat ini masih ada yang mengumpat dengan kata-kata kadurn dan lain sebagainya di twitter.

Mereka ini merupakan kelompok yang tidak bisa move on namun menuduh orang lain tidak bisa move on, karena pikiran dan jiwa mereka telah tertutup pada keyakanan kebenaran diri sendiri. Bahwa mereka merasa benar sendiri.

Kelompok inilah yang sebenarnya sangat berbahaya, apalagi mereka ini di follow atau diikuti oleh oarang yang tidak bisa berfikir jauh namuin merasa telah berfikir jauh. Mereka selalu merasa pendapat mereka benar dan memang harus benar dan orang lain yang tidak sama mereka adalah salah.

Anak muda memiliki peran krusial dalam proses demokrasi, terutama menjelang Pemilu 2024. Sebagai generasi yang akrab dengan informasi digital dan media sosial, mereka memiliki kompetensi untuk menyuarakan kepedulian atas berbagai isu. Anak muda tidak boleh alergi atau apatis terhadap politik, jangan seperti pendapat saya pribadi ya…. Sebaliknya, anak muda harus tampil sebagai agen perubahan dengan visi yang jelas. Pemilu 2024 adalah momentum untuk melahirkan pemimpin masa depan yang berpihak pada kepentingan warga dan keberlangsungan demokrasi.

Dalam perhelatan politik 2024, mari bersama-sama memastikan bahwa anak muda memiliki peran aktif dalam membentuk masa depan bangsa. Dengan informasi yang tepat dan partisipasi aktif, kita dapat menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan berpihak pada kepentingan rakyat.

tahun politik 2024

About Fauzi

Nama saya Fauzi lebih dikenal dengan nama Fauziwong, saya seorang aktifis dibidang pendidikan khususnya pembangunan sistem informasi sekolah terpadu, pengalaman saya lebih dari 10 tahun dimulai tahun 2006, baik untuk bisnis via internet online dan juga off line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.