Tips Tetap Mendapat Penghasilan Disaat Badai Corona Virus

Badai wabah corona virus menyerang berbagai negara dan itu tidak terkecuali negara kita Indonesia, banyak kelakar yang berkeliaran di sosial media baik itu hanya sekedar keluhan ataupun guyonan saja tetapi sebaiknya saat ini kita berhenti untuk mengeluh atau sekedar mengoceh yang tidak jelas di sosmed seperti Facebook dan twitter. Kini saatnya kita bergerak memikirkan langkah apa yang harus kita lakukan agar tetap mendapatkan penghasilan walau ditengah badai virus corona ini.

Tips tetap mendapatkan penghasilan disaat badai corona virus ini saya tujukan kepada mereka yang bukan pegawai PNS atau pegawai tetap yang mempunyai penghasilan bersifat tetap bulanan, tetapi saya tujukan bagi saudara-saudara yang biasanya mendapatkan penghasilan bersifat harian atau tidak tetap. Tentu bukan orang yang tidak berpenghasilan tetap tapi nilainya milyaran hehehe tetapi mereka yang memang bernasib dengan penghasilan minim dan juga tidak tentu.

Tips tetap mendapatkan penghasilan disaat badai corona virus

Beralilah ke dunia Online 

Menjadi Reseller

Maksud saya adalah mulailah saat ini untuk berfikir pekerjaan di dunia online, apa saja misal saja anda biasa berbelanja di market place seperti tokopedia, buka lapak, shopee dan sebangsanya. Maka mulai saat ini coba anda coba cari suplayer atau pemasok yang selanjutnya coba anda posting untuk dijual ulang atau istilah umumnya adalah “menjadi reseller” bisa juga menjadi reseller software saya sich hehehe… cuma tidak semua orang bisa menjadi reseller software atau barang tertentu maka carilah yang sesuai dengan pengetahuan anda misal anda mengerti benar tentang produk harian rumah tangga ya carilah produk itu, intinya carilah sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan anda.

Manfaatkan Media

Contoh kedua, jika anda sudah memiliki produk atau ketrampilan tertentu maka promosikanlah. Bagaimana mempromosikan dengan cara mudah dan tanpa modal terlalu besar? gunakan sosial media seperti page facebook (saran saya bukan akun pribadi tapi page, kenapa? karena nantinya bisa dikembangkan lebih lanjut misalnya melalui iklan FB ads), gunakan juga instagram atau IG yang mudah sekali cukup difoto kemudian kasih keterangan sedikit dan jangan lupa gunakan twitter. Kenapa media sosial 3 ini saya sebut? karena facebook, twitter dan IG bisa dengan mudah di indek mesin pencari misal google, sehingga saat posting di sosial media tersebut kita secara tidak langsung juga menambah peluang oarang melihat bisnis kita.

Pada contoh kedua (bagi orang yang sudah memiliki produk atau ketrampilan) ini jangan lupa menggunakan Google My Business, pengalaman saya menggunakan Google My Business cepat terekam oleh google dan caranya juga sangat mudah hanya tinggal foto-foto saja produk jika jasa bisa membuat tulisan anggap saja di kertas kosong ditulis dengan besar apa jasa anda kemudian di foto dan di upload pada Google My Business maka kita akan banyak mendapat peluang orang mengerti produk atau jasa kita. Nah aplikasi Google My Business ini bisa didownload di playstore dan jika anda memang mau mengembangkan lebih lanjut bisa digandeng dengan membuat sebuah website. Bagaimana cara membuatnya website? bisa anda pelajari sendiri di goole atau di website saya ini juga ada sedikit pembelajaran membuat website walau tidak lengkap tetapi minimal nanti anda mengenal apa yang harus diperbuat di awalnya, silahkan cari info belajar website disini

Nah tips dari saya memang sedikit tetapi itu sudah mencakup 2 kelompok besar yaitu orang yang tidak mempunyai produk atau jasa dan orang yang mempunyai produk atau jasa. Bagi mereka ada pilihan tersendiri, yang intinya asal tetap mau berusaha insyaallah tetap ada jalan keluarnya. Lalu ada yang menanyakan Bagaimana uangnya bisa datang? saya jawab lakukan dulu pekerjaannya dengan ihlas nanti akan ada rezeki yang datang. Niatkanlah membantu orang lain bukan hanya niat untuk berjualan, karena dengan niat membantu orang lain atau memudahkan oranglain anda tidak akan kehilangan apapun jika produk dan jasa anda tidak laku bahkan anda tetap mendapat pahala karena memberikan informasi dan kemudahan orang dalam mencari informasi. Percayalah rezki akan datang kemudian setelah kita jalani dengan ikhlas bagian kita.

Saya bukan sekedar menulis tetapi ini sudah saya jalani baik itu secara offline maupun online, saya niatkan untuk membantu orang minimal memberi sekedar pengetahuan tentang apa yang saya ketahui dan ada bisnis yang terjadi dikemudian harinya. Tetap semangat dan semoga “Tips tetap mendapatkan penghasilan disaat badai corona virus” ini bermanfaat bagi anda, jika tidak bermanfaat bagi anda secara langsung minimal ada pengetahuan peluang yang bisa anda manfaatkannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.